Bengkulu, Dehasen – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKM KI) Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED Bengkulu) menggelar pelatihan media bagi anggotanya, Sabtu (18/11/2023). Pelatihan digelar di Lab. Komputer UNIVED Bengkulu.

Kegiatan Pelatihan Media yang diselenggarakan mengusung tema Upgrade Your Creativity to Become a Smart Graphic Design and Content Creator. Ketua Umum UKM KI, Beki, mengemukakan dalam sambutan bahwa kegiatan digelar untuk mengasah skill dan kreativitas anggota UKM untuk meng-upgrade kualitas kecakapan digital.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kita semua berlajar bersama untuk meningkatkan kemampuan dalam ranah kreativitas pemanfaatan desain dan konten sehingga skill kita meningkat,” ujar Beki.

Pelatihan Media berorientasi pada materi desain grafis serta konten kreator. Pemateri yang dihadirkan yakni Aryo Nur Rizki, S.Si, Ketua Komisi D FSLDK Bengkulu, yang memaparkan materi mengenai desain grafis.  Materi yang disampaikan berupa desain grafis dengan memanfaatkan aplikasi Canva.

Selain itu, pemateri lain yang dihadirkan yakni Melyan Sori, yang juga seorang pegiat media sosial menyampaikan mengenai konten kreator. Konten kreator yang disampaikan meliputi pengalaman pemateri dan cara membuat konten yang lebih menarik sehingga dapat menciptakan pasar yang lebih luas.

Dalam pelatihan yang digelar, diakhiri dengan praktik secara langsung berdasarkan materi yang telah dipaparkan sehingga peserta yang hadir merasakan pengalama secara langsung dan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat. Selain itu, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan skill dan kreativitas anggota UKM KI untuk membuat desain dan konten yang dikemas secara segar sehingga dapat diterapkan di kemudian hari.

Visits: 38

 

Tags: , , , ,