Bengkulu, Dehasen – Empat Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED Bengkulu) terima beasiswa mahasiswa berprestasi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Penyerahan beasiswa digelar di Baial Raya Semarak Provinsi Bengkulu, Jumat (22/12/2023).

Secara seremonial, penyerahan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa UNIVED Bengkulu diserahkan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan diterima oleh Farhan Zaky yang merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Sementara tiga mahasiswa lain yang menerima beasiswa tersebut antara lain Della Agustina dari Program Studi PG-PAUD, Sissy Jelita dari Program Studi Ilmu Komunikasi, serta Amanda Olivia Firasti dari Program Studi Sistem Indormasi.

Gubernur Bengkulu mengemukakan bahwa penyerahan beasiswa pada mahasiswa berprestasi ini merupakan penghargaan bagi mereka yang bersungguh-sungguh dan berprestasi baik secara akademik maupun nonakademik. Beasiswa diberikan sebagai stimulan agar prestasi yang dimiliki dapat dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan.

“Melalui program penyerahan beasiswa pada rekan-rekan mahasiswa berprestasi ini saya berharap agar dapat merangsang rekan-rekan untuk semakin berkembang baik dari sisi akademik maupun nonakademik,” ujar Dr. Rohidin.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Dr. Rita Prima Bendriyanti, M.Si., selaku Wakil Rektor II UNIVED Bengkulu yang juga hadir dalam acara tersebut menyebut bahwa apresiasi yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu pada mahasiswa berprestasi menunjukkan adanya semangat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa khususnya di Provinsi Bengkulu. Melalui apresiasi yang diberikan akan memacu semangat mahasiswa untuk menggali dan mengembangkan potensi diri sehingga akan lebih berprestasi baik secara akademik maupun nonakademik.

“Apa yang diberikan berupa beasiswa tentu akan berdampak baik bagi mahasiswa. Khususnya mahasiswa Dehasen, saya akan memantau mereka agar apa yang telah diberikan oleh Pemrov dapat mendayaguna dan bermanfaat secara berkelanjutan,” tutur Wakil Rektor II UNIVED tersebut.

Secara keseluruhan, mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemerintah Provinsi Bengkulu yang digagas oleh Dr. H. Rohidin Mersyah tersebut berjumlah 100 mahasiswa. Sebelumnya, penerima telah mendaftar dan diverivikasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu. Dengan demikian, mahasiswa penerima manfaat beasiswa telah sesuai dengan kriteria yang ditetapkan khususnya berkaitan dengan kepemilikan prestasi.

Visits: 260

 

Tags: , , , ,