Bengkulu, Dehasen – Program Studi Pendidikan Komputer Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dehasen Bengkulu (PKOM FKIP UNIVED) menyambut Tim Asesor Lamdik dalam rangka Asesmen Lapangan, Kamis (23/11/2023).

Kunjungan Tim Asesor ke Prodi Pendidikan Komputer terdiri dari Dr. Rasim, M.T. dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Budi Sunarko, S.T., M.T., Ph.D. dari Universitas Negeri Semarang. Asesmen Lapangan digelar selama dua hari yakni Kamis-Jumat, 23-24 November 2023.

Sambutan dan ucapan selamat datang disampaikan oleh pejabat UNIVED di antaranya oleh Dekan FKIP yakni Dra. Asnawati, M.Kom., Prof. Dr. Husaini, S.E., M.Si. selaku Rektor UNIVED, serta Ketua Yayasan Dehasen, Dr. Drs. H. Bando Amin C. Kader, M.M. Dalam pembukaan dan asesmen yang berlangsung, asesor didampingi Wakil Rektor, Pejabat Dekanat FKIP, Ka. Prodi PKom, serta Dosen dan Staf Pendidikan Komputer.

Rektor UNIVED menyampaikan ucapan selamat datang bagi asesor. Melalui Asesmen Lapangan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadikan Prodi Pendidikan Komputer menjadi kualitas Unggul. Selain itu, Prof. Husaini juga menyampaikan bahwa tim akreditasi PKom juga telah menyiapkan segala berkas yang hendak dipaparkan dan diserahkan kepada asesor.

“Kami ucapkan datang di Kampus Univesitas Dehasen Bengkulu bagi para asesor. Besar harapan kami nantinya melalui tinjauan ini nantinya Prodi Pendidikan Komputer akan mendapat akreditasi Unggul. Kami juga telah menyiapkan segala berkas sekaligus penujang akreditasi dan sepenuhnya siap memaparkan dan menyerahkan kepada asesor,” tutur Prof. Husaini.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Tim Asesor, Dr. Rasim, M.T. mengapresiasi segenap kinerja civitas akademik Prodi Pendidikan Komputer dan juga Fakultas yang telah mempersiapan segala berkas yang diperlukan. Dosen UPI Bandung tersebut secara khusus menyoroti mengenai segala kelengkapan yang berkaitan dengan akreditasi dan dinilai sangat memuaskan. Namun segala keputusan akan diinformasikan selanjutnya secara resmi.

“Saya merasa apa yang diperlukan sudah lengkap disertai beberapa catatan. Akan tetapi, keputusan final akan disampaikan secara resmi dari pusat,” ucap Dr. Rasim.

Pembukaan asesmen dimulai dari pengenalan panel asesor, pembacaan dan penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan, dan dilanjutkan dengan kegiatan yang berkaitan dengan akreditasi secara terperinci. Pelaksaan dipandu oleh tim UPPS dan SPMI Prodi Pendidikan Komputer. Melalui tinjauan lapangan yang berlangsung diharapkan Prodi Pendidikan KomputerFKIP UNIVED Bengkulu dapat memperoleh akreditasi Unggul dan bermanfaat dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Visits: 38

 

Tags: , , , ,