Pasar modal adalah salah satu sarana investasi yang bisa diakses oleh semua orang. Untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal, Universitas Dehasen Bengkulu melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Bengkulu dan PT Phintraco Sekuritas menyelenggarakan seminar pasar modal yang mengangkat tema Start Investing in Capital Market to Grow Your Rich Mindset”. Kegiatan ini berlangsung sebagai bagian dari upaya memajukan Pasar Modal Indonesia khususnya di kalangan Universitas Dehasen Bengkulu dan wilayah Provinsi Bengkulu pada umumnya dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai investasi di pasar modal.

Seminar Pasar Modal UNIVED 2023
Jum’at 15 September 2023, Seminar Pasar Modal UNIVED, Aula Lantai 4 Universitas Dehasen Bengkulu

Acara Seminar Pasar Modal berlangsung di Aula Lantai 4 Universitas Dehasen Bengkulu pada hari Jum’at, 15 September 2023. Peserta seminar adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dehasen Bengkulu dari Program Studi Manajemen, Akuntansi dan Bisnis Digital. Mereka semua datang dan sangat antusias untuk mendapatkan wawasan tentang investasi di pasar modal.

Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Yode Arliando, S.Kom, M.Kom yang memberikan sambutan sekaligus membuka Acara Seminar Pasar Modal ini.

Sebagai pembicara utama dalam seminar ini adalah Bapak Iman Rachman yang merupakan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI). Beliau hadir untuk memberikan pemahaman yang baik tentang pasar modal. Bapak Iman Rachman adalah salah satu tokoh penting dalam dunia keuangan di Indonesia yang tentu saja kehadirannya di acara ini merupakan suatu kehormatan bagi Universitas Dehasen Bengkulu.

Dalam pidatonya Bapak Iman Rachman membahas berbagai aspek pasar modal, termasuk produk investasi yang tersedia, cara berinvestasi dengan bijak, dan manfaat jangka panjang dari investasi di pasar modal. Termasuk juga mengajak semua kalangan untuk memulai berinvestasi di pasar modal sebagai langkah awal dalam mengembangkan pola pikir atau mentalitas yang lebih berfokus pada pertumbuhan kekayaan atau keuangan pribadi.

Penyampaian Materi Seminar Pasar Modal UNIVED 2023

Beliau juga memberi semangat kepada peserta khususnya mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal. “Ketika jadi Investor temen-temen, adek-adek mahasiswa semua itu satu step lebih tinggi, karena pasar modal ini pertemuan antara perusahaan yang membutuhkan pendanaan dengan Investor yang memiliki dana“,¬† paparnya.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Universitas Dehasen Bengkulu, yang menunjukkan komitmen universitas dalam mendukung edukasi tentang pasar modal. Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Yode Arliando, S.Kom, M.Kom, hadir sebagai perwakilan pimpinan universitas.

Dekan FEB, Dr. Suwarni, S.Kom, M.M, bersama dengan Wakil Dekan FEB, Dr. Ahmad Soleh, SE, M.Si, turut serta dalam seminar sebagai bentuk komitmen fakultas dalam memberikan wawasan tambahan kepada para mahasiswa.

Selain itu juga hadir Direktur Galeri Investasi Universitas Dehasen Bengkulu, Yun Fitriano, S.E., M.Ak sekaligus sebagai moderator dalam seminar ini. Sebagai informasi Galeri Investasi UNIVED Bengkulu adalah salah satu wadah di universitas ini yang secara aktif mengedukasi mahasiswa tentang berinvestasi di pasar modal.

Ketua Program Studi Akuntansi, Neri Susanti, SE, M.Si, serta Kepala Program Studi Bisnis Digital, Tito Irwanto, SE, M.M, juga turut hadir dalam acara ini sebagai perwakilan dari program studi yang berhubungan dengan ekonomi dan bisnis digital.

Seminar ini terwujud berkat kerjasama erat dengan Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Cabang Bengkulu dan PT. Phintraco Sekuritas. Kantor Perwakilan BEI Cabang Bengkulu memiliki peran penting dalam mendukung perkembangan pasar modal khususnya di Bengkulu. PT. Phintraco Sekuritas, sebuah perusahaan sekuritas yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam berinvestasi, juga turut serta dalam mendukung seminar ini.

Seminar ini bukan hanya memberikan pemahaman tentang pasar modal, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi para peserta. Berinvestasi di pasar modal bukan hanya tentang mencari keuntungan, tetapi juga tentang membangun masa depan finansial yang lebih baik.

Peserta seminar khususnya mahasiswa diharapkan dapat mengambil manfaat dari pengetahuan yang mereka peroleh dan mulai merencanakan investasi mereka sendiri. Universitas Dehasen Bengkulu berkomitmen untuk terus mendukung edukasi tentang pasar modal dan memberikan wawasan yang berguna bagi mahasiswa dan masyarakat Bengkulu pada umumnya.

Hits: 90

 

Tags: , , ,