meningkatkan ukhuwah, menyehatkan jasmani dan rohani

Bengkulu – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM-KI Unived) bidang Minat dan Bakat pada hari kamis, 11 Januari 2018 telah melaksanakan agenda Riadhoh atau olahraga joging yang bertempat di Pantai Berkas.

Agenda tersebut dilaksanakan sebagai salah satu program kerja bidang Minat dan Bakat yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan melalui taujih, meningkatkan ukhuwah islamiyah antar kader UKM KI dan menyehatkan serta menggerakan tubuh melalui olahraga joging.

Acara yang bertemakan “meningkatkan keimanan, menyatukan ukhuwah islamiyah, menyehatkan jasmani dan rohani” Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar. Meskipun peserta yang hadir hanya sebagian dari kader UKM KI Unived Bengkulu, akan tetapi hal tersebut tidak meyurutkan ghirah (semangat) para peserta untuk tetap melaksanakannya.

Akhina Rozi Kurniawan selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kita patut bersyukur ikhwafillah sekalian karena berkat Allah-lah acara kita pada hari ini dapat terlaksana, meskipun acara ini hanya dilaksanakan selama satu hari, akan tetapi semoga ini menjadi salah satu hal yang membuat kita semakin erat lagi ukhuwahnya “syukran jazakallah kepada ikhwafillah sekalian, ana sama temen-temen bidang minat dan bakat mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam acara tersebut” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pemateri dalam taujihnya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang membuat kita dapat bersyukur, hal yang pertama adalah lihat di bawah kita, lihat dibawah kita dalam hal ini adalah orang-orang yang diluar sana memiliki kekurangan “jika kita berkaca pada mereka, pasti kita semakin bersyukur, mereka aja bisa taat kepada Allah ta’ala, masa kita enggak?”.

Hal selanjutnya yang dapat membuat kita bersyukur adalah menerima apa yang sudah Allah titipkan dan berikan terhadap seluruh mahluknya, ini terkadang jadi hal yang kita lupakan ikhwafillah sekalian, karena kita justru sering kali merasa tidak puas dan merasa tidak cukup atas apa yang telah Allah berikan tersebut, tentu pola pikir dan sikap seperti ini harus kita ubah lagi ikhwafillah “yu, marilah kita ubah diri kita menjadi lebih baik lagi, dari mulai saat ini dan seterusnya, hingga Allah memanggil kita” tutupnya.

Berikut adalah foto-foto kegiatan tersebut

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah Acara Riadhoh Selesai

 

 

 

 

 

Comments are closed.