Bengkulu, Dehasen – Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED Bengkulu) mewisuda 272 wisudawan pada gelaran Wisuda Periode III Tahun 2023. Wisuda digelar di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu, Selasa (26/12/2023).

Wisuda yang digelar meliputi wisuda bagi mahasiswa Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma. 272 Wisudawan terdiri dari mahasiswa dari Fakultas yang tersebar di UNIVED Bengkulu yakni terdiri atas 72 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, 19 Fakultas Pertanian, 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 20 mahasiswa Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial, 7 mahasiswa Fakultas Hukum, 36 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta 18 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan.

Dalam laporannya, Rektor UNIVED Bengkulu, Prof. Dr. Husaini, S.E., M.Si.Ak., C.A., C.R.P. menyebut bahwa seluruh mahasiswa yang diwisuda pada gelaran Wisuda Periode III Tahun 2023 berasal dari seluruh fakultas yang tersebar di lingkungan UNIVED Bengkulu. Rektor berharap agar semua wisudawan mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapat dan diterapkan di dunia kerja. Selain itu, juga diharapkan agar wisudawan mampu menciptakan lapangan kerja untuk menjawab tantangan global.

“Dalam wisuda periode III kali ini mahasiswa wisudawan terdiri dari seluruh fakultas yang ada di UNIVED Bengkulu. Sebaran ini menunjukkan bahwa seluruh fakultas telah mendorong mahasiswa untuk lulus sesuai dengan target,” ucap Prof. Husaini.

“Selain itu, saya berharap agar rekan-rekan wisudawan dapat menerapkan ilmunya di dunia kerja atau dapat pula membuka usaha sehingga menciptakan lapangan kerja secara luas,” imbuhnya.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Dr. Drs. Bando Amin C. Kader, M.M., selaku Ketua Yayasan Dehasen menyebut apa yang disampaikan oleh Rektor sepenuhnya harus dilaksanakan. Hal ini berkaitan dengan peluang kerja bagi lulusan dari UNIVED Bengkulu untuk menjadi wirausahawan dan ahli di bidangnya sesuai dengan visi dan misi universitas.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Rektor harus kita dukung dan laksanakan karena merujuk pada visi-misi kampus kita, yakni melahirkan wirausaha dan ahli di bidang masing-masing sesuai keahlian yang diambil,” ujar Dr. Bando. “Selain itu, untuk meningkatkan kualitas Dehasen, kita juga telah membangun kampus baru atau kita kenal sebagai Kampus 3 UNIVED yang sedang masuk proses tahap Pembangunan sebagai wujud memajukan pendidikan di Provinsi Bengkulu ini,” tambahnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Palembang, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., mengapresiasi gelaran wisuda yang berlangsung lancar dan meriah. Hal ini selaras dengan program LLDIKTI yang mengedepankan keselarasan dan progresifitas pendidikan tinggi. Lulusan Dehasen diharap mampu menjawab tantangan global berkaitan dengan kebutuhan tenaga profesional.

Sementara Gubernur Bengkulu, yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Khairil Anwar, M.Si. mengucapkan selamat bagi UNIVED Bengkulu yang berhasil mewisuda mahasiswanya secara rutin dan hal ini menjadi kabar baik karena stok orang berpendidikan selalu tersedia sehingga dapat menunjang kualitas Bengkulu dan mendorong untuk semakin maju dengan mahasiswa yang diwisuda kali ini.

Dalam wisuda yang digelar, UNIVED Bengkulu berkerja sama dengan Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank Bengkulu juga memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan dan Uang Apresiasi kepada Wisudawan Terbaik, Wisudawan Tercepat, dan Wisudawan Termuda.

Ada pun penghargaan Wisudawan Terbaik diraih oleh Aliyanti Zumrona wisudawan Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan IPK 3,97, Wisudawan Tercepat diraih oleh Devi Monica Sihite wisudawan Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan masa studi 3 tahun 0 bulan, serta Wisudawan Termuda diraih oleh Deka Susanti wisudawan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan usia 20 tahun 3 bulan.

Visits: 315

 

Tags: , , ,