Kegiatan Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unived dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2023 diikuti oleh lebih dari 1300 mahasiswa baru Unived dan dibagi kedalam 2 sesi.

Technical Meeting dalam konteks PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) adalah pertemuan yang diadakan sebelum pelaksanaan acara PKKMB di Universitas Dehasen Bengkulu. Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan informasi teknis dan petunjuk kepada semua pihak yang terlibat dalam acara PKKMB, termasuk panitia pelaksana, fasilitator, dan relawan. Berikut adalah beberapa poin yang mungkin akan dibahas dalam Technical Meeting PKKMB Universitas Dehasen Bengkulu:

  1. Agenda dan Rundown Acara: Diskusi tentang agenda lengkap dan urutan kegiatan yang akan dilaksanakan selama PKKMB. Ini meliputi sesi pembukaan, acara pengenalan kampus, workshop, kegiatan sosial, dan lain-lain.
  2. Peran dan Tugas: Penjelasan mengenai peran dan tanggung jawab masing-masing individu yang terlibat dalam pelaksanaan acara, seperti panitia, fasilitator, relawan, dan pembicara tamu. Ini membantu memastikan bahwa semua orang memahami apa yang diharapkan dari mereka.
  3. Logistik dan Persiapan Fasilitas: Diskusi tentang persiapan teknis, seperti penyiapan tempat untuk setiap sesi, pengaturan kursi, perlengkapan presentasi, peralatan audiovisual, dan semua hal teknis lainnya yang diperlukan untuk menjalankan acara dengan lancar.
  4. Koordinasi Antar Tim: Penting untuk menjelaskan bagaimana berbagai tim akan berkoordinasi selama acara, seperti bagaimana berkomunikasi antara panitia inti, fasilitator, dan relawan untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul.
  5. Keamanan dan Penanganan Darurat: Instruksi mengenai langkah-langkah keselamatan dan protokol penanganan darurat jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan cepat, seperti kecelakaan atau cuaca buruk.
  6. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat: Memastikan bahwa semua pihak yang terlibat memahami pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada peserta PKKMB dan bagaimana berkomunikasi dengan peserta serta masyarakat umum yang mungkin mengikuti acara.
  7. Pertanyaan dan Diskusi: Memberikan kesempatan kepada semua peserta Technical Meeting untuk mengajukan pertanyaan, memberikan saran, atau mengungkapkan kekhawatiran terkait pelaksanaan PKKMB.
  8. Penilaian dan Evaluasi: Membahas cara mengumpulkan umpan balik dari peserta PKKMB untuk perbaikan di masa mendatang serta penilaian keseluruhan acara.
  9. Penutup dan Tindak Lanjut: Merangkum poin-poin penting yang telah dibahas, mengingatkan tentang tanggal dan waktu pelaksanaan PKKMB, serta mengatur langkah-langkah tindak lanjut yang perlu dilakukan oleh masing-masing tim.

Penting untuk menjalankan Technical Meeting dengan baik agar semua pihak yang terlibat memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan dari mereka dan bagaimana acara PKKMB akan dilaksanakan. Hal ini akan membantu menjaga kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Views: 1011