Sebagai bagian dari program MBKM, Silvy Noprilianti, seorang mahasiswa semester 6 dari Program Studi PGPAUD di Universitas Dehasen Bengkulu, telah menjalani pengabdian selama 4 bulan di SD Negeri 26 Kota Bengkulu. Program ini merupakan bagian dari program Kampus Mengajar, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam mengajar dan berinteraksi dengan siswa sekolah dasar.

Selama periode pengabdian ini, Silvy Noprilianti telah mencatat berbagai perkembangan signifikan. Salah satunya adalah peningkatan keterampilan dalam mengelola kelas dan merancang kegiatan pembelajaran yang menarik bagi siswa. Program ini merupakan bagian dari rancanagan program kolaboratif kampus mengajar dengan mahasiswa dari UNIB dan UMB.  “Program ini memberi saya pengalaman berharga dalam mengelola kelas dan memahami kebutuhan belajar siswa di tingkat SD,” ungkap Silvy.

Selain itu, Silvy dan timnya telah berhasil menjalankan aksi kolaborasi kampus mengajar yang telah direncanakan. “Saat melihat perkembangan siswa-siswa ini, saya merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran mereka,” tambahnya dengan senyum.

Program Kampus Mengajar ini juga memberikan kesempatan kepada Silvy untuk berkolaborasi dengan guru-guru di SD Negeri 26 Kota Bengkulu dalam merancang program kerja terkait kurikulum  merdeka. “Kami berdiskusi tentang berbagai strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa, dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Silvy.

Dekan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sangat berapresiasi dalam memberikan dukungan positif dalam kelancaran program tersebut. Dekan FKIP Unived berharap dengan berakhirnya periode kampus mengajar selama 4 bulan ini, Silvy dan rekan-rekannya diharapkan dapat terus menginspirasi dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan, serta menjadikan pengalaman ini sebagai modal berharga dalam perjalanan akademis dan profesional mereka ke depan.

Visits: 49