Pelaksanaan AMI Program Studi Oleh LPM UNIVED

Setelah dilaksanakannya sosialisasi Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi (Prodi) tanggal 29 November 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Dehasen (UNIVED) Bengkulu, LPM telah melakukan tindak lanjut dari kegiatan tersebut yaitu dengan memulai pelaksanaan AMI sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh LPM dan disetujui oleh Rektor.

Program Studi yang pertama kali diaudit adalah Prodi Teknologi Pertanian yang sudah dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2018 dan dilanjutkan Prodi Agribisnis pada tanggal 7 Desember 2018. Prodi selanjutnya yang diaudit 17 Januari 2019 adalah Prodi Ilmu Hukum, 7 Februari 2019 Prodi D3 Keperawatan. Sedangkan Prodi lain sedang menunggu pelaksanaan audit sesuai dengan jadwal.

AMI Program Studi Teknologi Pertanian

Dalam pembukaan pelaksanaan AMI pada Fakultas Ilmu Komputer untuk Prodi Teknik Komputer dihadiri oleh Ketua LPM, Tim Audit, Dekan dan Ka. Prodi (Sebagai Auditee) beserta timnya.

Dalam sambutannya Ketua LPM Dra. Maryaningsih, M.Kom menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya AMI yaitu untuk memeriksa kesesuaian/ketidaksesuaian antara standar mutu yang sudah ditetapkan oleh Universitas Dehasen dengan pelaksanaan ditingkat Program Studi. Untuk itulah Rektor memberikan tugas kepada Tim Auditor AMI untuk memeriksa ketidaksesuaian yang akan menjadi temuan dan sekaligus mencari akar penyebab dari temuan-temuan tersebut. Temuan-temuan tersebut dapat berupa observasi atau KTS (Ketidaksesuaian). Ketidaksesuaian yang dimaksud dapat berupa belum sesuai standar mutu, menyimpang atau sudah melebihi standar mutu yang ditetapkan.

AMI Program Studi Teknik Komputer

Temuan-temuan akan dilaporkan oleh Ketua Tim AMI ke LPM dan LPM akan mengadakan Rapat Tindak Lanjut (RTL) ditingkat universitas dengan mengundang pimpinan ditingkat Universitas/Rektor yang tujuannya adalah untuk mencari solusi dari temuan-temuan yang tidak dapat diselesaikan ditingkat Prodi dan Fakultas. Tujuan akhir dari AMI ini adalah untuk peningkatan mutu Program Studi dan peningkatan peringkat akreditasi oleh BAN-PT.

AMI Program Studi D-3 Keperawatan

Comments are closed.