Partisipasi Mahasiswa Universitas Dehasen Dalam Sosialisasi Pemutakhiran Data KPU

Dalam rangka ikut mensukseskan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden mendatang, KPU Provinsi Bengkulu dan BE-TV menyelenggarakan kegiatan “Pemutakhiran Data KPU” yang dikemas dalam bentuk kuis yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, yang ditayangkan di stasiun televisi lokal di Bengkulu yaitu BE-TV Channel 24 UHF.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Kamis, 9 Agustus 2018 bertempat di Atrium Bencoolen Mall Bengkulu. Format acara yang dibawa dikemas dalam bentuk kuis melibatkan mahasiswa di Bengkulu sebanyak 70 orang. Peserta diberi pertanyaan seputar pemutakhiran data pemilih menyongsong PILEG dan PILPRES mendatang.

Universitas Dehasen mengirimkan 7 peserta dan 8 supporter, antara lain: Edy Purwanto, Mutiara Salendri, Gusti Novrendi R, Inka Melfina P, Wandy Chandra, Bil Steven D, Rio Satrio, Jemi Anita, Rahman, Nurma Janovika, Yesi Marliani, Devi Ratna Sari, Fauzan Febrianto, Devo Susanto, Mita.

Pada akhir kuis tersebut akan dipilih satu orang pemenang. Pemenang yang dipilih adalah yang mampu menjawab pertanyaan dari panitia. Panitia menyiapkan beragam hadiah, antara lain Sepeda Gunung, puluhan door prize berupa handphone, dispenser, setrika, dan hadiah menarik lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kalangan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dapat memahami dan menjalankan hak pilih dalam PILEG dan PILPRES mendatang.

Comments are closed.