Eni Rosita Alumni UNIVEDEni Rosita, seorang alumni Program Studi Teknik Informatika STMIK Dehasen (sekarang Universitas Dehasen Bengkulu / UNIVED Bengkulu) yang lulus pada tahun 2005, telah membuktikan bahwa perjalanan pendidikan dapat menjadi pondasi yang kuat untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai bidang.

Perjalanan karir Eni Rosita dimulai sejak menjadi mahasiswa. Sebagai seorang mahasiswa aktif, ia terlibat dalam berbagai organisasi dan kegiatan kampus, termasuk menjadi bagian dari Badan Eksekutif Mahasiswa, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Pengalaman ini mengasah kemampuan kepemimpinan dan kolaborasinya.

Setelah lulus, Eni Rosita memulai karirnya sebagai dosen di STAIN Bengkulu dan kemudian menjadi guru PNS di SMKN 2 Bengkulu Tengah. Dedikasinya dalam dunia pendidikan membantu generasi muda untuk mengembangkan pemahaman dalam teknologi komputer dan jaringan.

Tidak berhenti di situ, Eni Rosita melanjutkan pendidikannya dengan mengejar gelar Magister dalam bidang ilmuĀ  Teknologi Pendidikan di Universitas Bengkulu pada tahun 2015. Ini adalah langkah penting dalam perjalanannya menuju kesuksesan.

Eni Rosita adalah seorang guru yang aktif dalam berbagai komunitas keguruan seperti PGRI, IGI, dan Komunitas Guru Pengerak. Ia juga menjadi narasumber di berbagai pelatihan guru dan memiliki berbagai sertifikasi, termasuk sebagai Google Master Trainer.

Eni Rosita memberikan pesan yang menginspirasi kepada mahasiswa dan alumni lainnya: “Banggalah dengan almamater tempat kita belajar, terus mengasah diri untuk menjadi yang terbaik, terus belajar, dan bagikan pengalamanmu sebagai praktik baik dalam menjalani karier. Setiap karier, sekecil apapun, dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.”

Eni Rosita Di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah
Eni Rosita Bersama Paskibraka Di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah

Dengan semangat belajar yang tidak pernah padam, pengabdian dalam dunia pendidikan, dan keinginan untuk berbagi ilmu, Eni Rosita telah mengukir jejak kesuksesan yang menginspirasi banyak orang. Ia adalah contoh nyata bahwa pendidikan dapat menjadi pondasi yang kuat untuk meraih impian dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Eni Rosita adalah salah satu alumni dari Universitas Dehasen Bengkulu yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam karirnya.

Visits: 369

 

Tags: , , ,