Universitas Dehasen Bengkulu Terakreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

Alhamdulillah, Universitas Dehasen Bengkulu meraih akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Universitas Dehasen Bengkulu mendapat akreditasi Baik Sekali berdasarkan surat keputusan BAN-PT Nomor: 1084/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020 yang diterbitkan pada tanggal 15 Desember 2020, dengan nilai 324.

Sebelumnya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Universitas Dehasen Bengkulu pada Tanggal 30 November 2020 s/d 01 Desember 2020. Pada asesmen lapangan (AL) tersebut BAN-PT menugaskan 4 Asesor yaitu:

  1. Muhammad Iqbal Djawad, Ir., M.Sc., Ph.D dari Universitas Hasanuddin
  2. Prihandoko, Dr.,S.Kom.,MIT. dari Universitas Gunadarma
  3. Muhammad Rohmadi, S.S.,M.Hum.,Dr. dari Universitas Sebelas Maret
  4. Hery Winarsi, Dr. MS. dari Universitas Jenderal Soedirman

Akreditasi merupakan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi slot online berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun nonakademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.