Di tengah dunia yang terus bergerak maju dalam era teknologi, ada salah satu alumni dari Universitas Dehasen Bengkulu yang telah membuktikan dirinya sebagai ahli dalam bidang Cyber Security dan Digital Forensic. Ia adalah Isriade Putra, lulusan tahun 2019 dari Program Studi Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu.

Berikut ini adalah kisah sukses isriade Putra dalam membangun karir di bidang Cyber Security yang ia bagikan ke kami:

Alumni UNIVED Isriade PutraSetelah lulus dari Universitas Dehasen (UNIVED), Isriade Putra memutuskan untuk melanjutkan studi S2 di Universitas Islam Indonesia, Jurusan Informatika dan konsentrasi dalam bidang Cyber Security-Digital Forensic. Keputusan ini diambil karena beliau merasa penting untuk mendalami ilmu dalam bidang yang sangat menariknya, yaitu digital forensic-cyber security.

Pencapaian terbaik dalam karier Isriade Putra adalah ketika beliau berhasil memasuki sebuah perusahaan internasional terkemuka di bidang keamanan siber. Keahliannya dalam dunia Cyber Security dan ketekunan dalam belajar membuahkan hasil yang gemilang.

Pengalaman kuliah yang paling berkesan bagi Isriade Putra adalah ketika beliau berada di kelas dan berdiskusi dengan dosen. Interaksi ini memberikan wawasan dan pengetahuan yang sangat berharga dalam perkembangan karier di bidang Cyber Security.

Selama kuliah di Universitas Dehasen Bengkulu, Isriade Putra aktif dalam organisasi kerohanian islam (UKM-KI). Ini membantunya mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kolaborasi, dan networking yang penting dalam dunia pekerjaan.

Dari pengalaman kuliah, Isriade Putra belajar tentang semangat, ketekunan, dan manajemen waktu. Semangatnya untuk terus belajar dan berkembang, ketekunannya dalam mengejar tujuan, serta kemampuan manajemen waktu yang baik adalah kunci kesuksesannya.

Isriade Putra Studi Lanjut S2 Informatika UII
Isriade Putra Studi Lanjut S2 Informatika UII

Isriade Putra pernah meraih penghargaan sebagai “Best Student” dalam bidang pelatihan keamanan siber. kemudian telah berhasil mengambil 2 sertifikasi Internasional yaitu Certified Ethical Hacker (CEH) dan Computer Hacking Forensic Investigators (CHFI). Penghargaan ini mengukuhkan keahliannya dalam dunia cyber security – digital forensic.

Yang memotivasi Isriade Putra dalam mencapai kesuksesan adalah prinsip bahwa hidup hanya sekali, dan beliau ingin menjalani hidup yang berarti. Motivasi ini mendorongnya untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan dampak positif dalam dunia keamanan siber.

Pesan dari Isriade Putra untuk mahasiswa atau alumni lain yang ingin mengikuti jejaknya adalah: “Selalu bersemangat dalam mengejar impianmu. Pantang menyerah, terus belajar, dan jadilah pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Kesuksesan adalah hasil dari tekad dan kerja keras.

Visits: 251

 

Tags: