UniveD Tuan Rumah Pengenalan Aplikasi SI-KITO

Universitas Dehasen Bengkulu dipercaya oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah II untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pengenalan Aplikasi SI-KITO (Sistem Informasi Kepangkatan & Jabatan Fungsional Online) pada tanggal 14 Desember 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula UniveD lantai 4 dan diikuti oleh perwakilan PTS Se-Provinsi Bengkulu dan juga melalui aplikasi Zoom.

Pada sambutannya Rektor UniveD Prof. Dr. Kamaludin, S.E.,M.M menyampaikan bahwa menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh LLDikti Wilayah II melalui Aplikasi SI-KITO karena lewat sistem informasi ini dapat memudahkan dosen dalam mengurus pangkat dan jabatan fungsional secara online. Dosen dan Tim Penilai Angka Kredit dapat memantau progres pengajuan kepangkatannya dan dokumen dapat tersimpan di database LL Dikti dengan baik.

Rektor juga menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui salah satu indikator untuk pemeringkatan perguruan tinggi maupun akreditasi baik program studi maupun institusi. Baik akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT maupun Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan bahkan lembaga akreditasi internasional sekalipun juga tetap salah satu yang menjadi indikator adalah berapa banyaknya dosen yang bergelar guru besar.

Untuk mencapai karir tertinggi sebagai seorang dosen pada level guru besar bukanlah sesuatu yang instan tetapi harus dibangun mulai dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala hingga ke Guru Besar. Oleh sebab itu semua harus dimulai dari proses di level bawah hingga tertinggi.

Sebelum membuka acara ini dengan resmi Rektor mengucapkan terima kasih kepada LL Dikti Wilayah II yang sudah memberikan kepercayaan kepada UniveD sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini.