LIVE DIALOG REKTOR DI RBTV

Rektor Universitas Dehasen Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S.E.,M.M memenuhi undangan Rakyat Bengkulu Televisi (RB TV) sebagai narasumber pada acara Dialog Istimewa yang ditayangkan secara Live pada hari Selasa, 29 Desember 2020 pukul 21.00 WIB Live dari Studio RB TV.

Acara tersebut dipandu oleh Host RB TV Ocha Rachim dengan Tema Dialog Unived dan Visi Rektor Baru. dalam salah satu pertanyaan yang diajukan oleh host Rektor Unived menjelaskan tentang prestasi Unived 2 tahun terakhir yaitu perbaikan secara terus menerus (continuous improvement) yang dilakukan universitas Dehasen Bengkulu, membuat unived semakin eksis dan berprestasi. Setelah ranking yang naik cukup signifikan versi Webometric dan Unirank. Pada tahun 2019 Unived menduduki ranking pertama dalam jumlah judul dana hibah penelitian, pengabdian dan PKM di lingkungan LL Dikti Wilayah II. Unived menerima sebanyak 52 judul hibah penelitian, pengabdian dan PKM untuk PTS di lingkungan LL Dikti Wilayah II (Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung). Di peringkat ke dua Universitas PGRI Palembang dengan 51 judul, peringkat ke tiga Universitas Teknokrat Indonesia Lampung dengan 38 judul.

Dua tahun belakangan, penerimaan jumlah judul dana hibah terus menunjukan kenaikan yang pesat. ”Unived pada tahun 2017 menerima hibah 13 judul dengan dana 130 juta, tahun 2018 naik menjadi 30 judul dan dana sebanyak 680 juta, dan tahun 2019 ini menerima hibah 52 judul dengan jumlah dana sekitar 1,5 milyar”.

Sementara prestasi pada bidang kemahasiswaan juga Unived pada tahun 2020 ini. Salah seorang mahasiswa Unived yaitu Andre Tama Munthe dari Fakultas Ilmu Komputer mengikuti ajang putera puteri kebudayaan Indonesia 2020 tingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

Acara dialog tersebut juga membuka sambungan Line Telepon untuk memberikan kesempatan pemirsa bertanya secara langsung kepada Rektor. salah satu penelepon yang mengaku sebagai alumni Unived memberikan apresiasi dan sangat gembira atas pencapaian akreditasi Perguruan Tinggi Unived dengan predikat Baik Sekali dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN PT) pada tahun 2020 yang mana hal ini menjadikan Unived sebagai kampus pertama dan satu-satunya pada tahun 2020 mendapat predikat akreditasi Baik Sekali di Provinsi Bengkulu dan Universitas ketiga se Sumatera Bagian Selatan. lebih lanjut alumni menyampaikan bahwa akreditasi ini sangat membantu para alumni yang akan mendaftar atau melamar sebagai CPNS ataupun untuk mengurus kenaikan pangkat para pegawai di instansi pemerintah. Selamat kepada Unived.