Sosialisasi Inovasi Pengolahan Kemasan Simplisia Mangrove  dalam bentuk kemasan “Teh Tubruk Kotak” dan Pelabelan Kemasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan inovasi pengolahan dan kemasan simplisia mangrove dalam bentuk kemasan “Teh Tubruk Kotak” serta pelabelan kemasan. Kerjasama ini melibatkan mahasiswa dan dosen FP Unived dalam bidang produk unggulan olahan mangrove.

Dosen Fakultas Pertanian Unived dan mahasiswa memberikan sosialisasi kepada masyarakat KJK Latun tentang teknik pengolahan simplisia mangrove. Pelatihan pembuatan “Teh Tubruk Kotak” dari simplisia mangrove serta teknik pelabelan kemasan.

Inovasi mengembangkan desain kemasan yang menarik dan fungsional untuk produk teh tubruk simplisia mangrove. Mahasiswa menyediakan materi dan alat untuk praktek pelabelan kemasan yang sesuai standar pemasaran juga mendampingi masyarakat dalam proses produksi dan pengemasan produk juga memberikan bimbingan tentang standar kualitas dan keamanan produk olahan mangrove.

Dari hasil sosialisasi kemasan produk teh tubruk simplisia mangrove menjadi kemasan yang menarik dan bernilai tambah. Mendorong inovasi dalam pengolahan produk mangrove yang dapat diterapkan di daerah lain.

Manfaat bagi Daerah yaitu meningkatan kualitas SDM dan dapat menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan inovatif dalam pengolahan, pengemasan produk mangrove dan meningkatkan kualitas juga daya saing produk lokal di pasar. (A/R)