Motivasi Berprestasi Melalui Organisasi

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM-KI Unived) pada tanggal 19 Oktober 2017 telah melaksanakan acara motivasi dengan tema “berprestasi melalui organisasi” yang dilaksanakan di mushola Al-Barakah, Universitas Dehasen Bengkulu.

Acara ini di adakan dengan tujuan agar kita menjadi tahu dan bisa lebih tahu bahwa dengan ikut organisasi ukm ki ini tidak akan sia-sia, karena kita disini berproses untuk mejadi lebih baik. Seperti apa yang disampaikan ketua panitia yaitu akhina Merwan Syahroni “insya Allah ikhwafillah sekalian tidak akan merugi, selagi kita berjalan di jalan Allah, insya Allah, Allah akan mempermudah langkah kita” tuturnya saat menyampaikan laporan acara.

Pemateri pada acara tersebut bernama Mukhira Mastie Rahmipa (ukhti mukhira), berasal dari kota Bengkulu, adalah mahasiswa yang aktif dan memiliki banyak pengalaman serta berprestasi tentunya, prestasi yang di capai adalah sebagai berikut “pernah menjadi duta sanitasi pada tahun 2010, juara 2 membuat komik se-kota Bengkulu tahun 2014, juara 1 lomba puisi se-provinsi Bengkulu, juara 1 membuat poster se-sumbangsel oleh BEM KM UNSRI tahun 2015, dan Student Mobility Program To University Malaysia Kelantan pada tahun 2017” serta masih banyak lagi prestasi serta pengalaman lainnya.

Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar, menyenangkan dan insya Allah bermanfaat berkat semuanya yang telah membantu dalam acara tersebut, baik yang telah memberikan bantuan berupa moril maupun materil, karena suatu acara akan berjalan sukses jika dikerjakan secara bersama-sama, dan ini adalah salah satu bagian dari sebuah proses, sebagai salah satu langkah untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

Seperti yang telah di sampaikan pemateri bahwa untuk menjadi berprestasi tidak mesti dengan sesuatu hal yang besar, cukup dengan mau merubah diri ke arah yang lebih baik aja, itu sudah merupakan prestasi “jangan dengarkan omongan orang yang mencemoohmu, lakukan karena Allah s.w.t, niatkan hati padanya, ubahlah diri ke arah yang lebih baik, jangan menyerah hanya karena kamu pernah gagal, tapi lakukan berulang dengan sabar” jelasnya.

Ada sekitar 27 orang yang hadir dalam acara motivasi tersebut, terhitung dari 10 orang akhwat dan 17 orang ikhwan dari mulai semester I sampai semester VII. Antusias para peserta disambut baik oleh panitia dan Pembina khususnya.

Taufik Hilman selaku Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam periode 2017-2018 menyampaikan bahwa “UKM-KI itu ibarat kapal yang sedang berlayar, di dalam kapal tersebut tentu ada bagian-bagiannya, ketika kapal sedang berlayar tentu banyak halangan dan rintangan yang menanti kita, ketika saat itu tiba, kita harus bisa menghadapinya dengan bersama-sama, intinya temen-temen mari kita kuatkan ukhuwah di antara kita, mari kita berprestasi bareng-bareng dan menuju lebih baik bareng-bareng”.

Berikut adalah foto acara “motivasi

 

 

 

 

 

 

berlomba-lombalah dalam kebaikan