mengapa muslimah harus berpakaian syar’i

 

Bengkulu – Alhamdulillah pada hari ini Ahad, 10 Desember 2017 Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM-KI Unived) Bidang Keputrian telah melaksanakan acara Kajian Khusus Akhwat (KAS) yang bertempat di mushola al-baraqah.

Acara yang bertemakan “mengapa muslimah harus berpakaian syar’i” tersebut  Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar. Kepala bidang keputrian Juni Rastina dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah ta’ala karena berkat-nyalah kita masih dan dapat dikumpulkan di majlis ilmu ini untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi  “Perlu ana sampaikan kepada ikhwatifillah sekalian bahwa Kegiatan ini bertujuan agar para kader dapat membuka wawasan lebih jauh lagi dan lebih luas lagi terkhusus untuk akhwat agar semakin menambah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan sekaligus mengecas iman kita agar semakin naik dan tetap istiqomah di jalannya” ujarnya.

Pemateri pada acara tersebut menyampaikan bahwa perlu ikhwatifillah sekalian ketahui, ketetapan pemakaian pakaian syar’i untuk perempuan yang beragama islam itu sudah diatur dan ditetapkan oleh Allah ta’ala, jadi ketika saudara kita mengingatkan akan aurat anti semua, jangan marah, karena perintah tersebut Allah-lah yang menetapkan “jadi kita sebagai mahluk Allah tentu ingin mendapat syafaat di hari akhir nanti, dan kita pasti ingin juga mendapat ampunan dosa dari Allah, tapi kadang manusia ini hanya maunya saja ikwatifillah, kita justru melalaikan kewajiban kita kepada Allah. Sekarang logikanya gini aja, kita semua mau selamat, tapi perintahnya kita langgar, gimana Allah mau seneng sama kita, kita aja selalu melalaikan perintahnya, nah maka dari itu marilah kita perbaiki diri ini ke arah yang lebih baik lagi dan bareng-bareng mencari ridhonya Allah subhanahu wa ta’ala” jelasnya.

Pada acara tersebut  yang di hadiri oleh 20 orang akhwat mulai dari mahasiswi semester I sampai semester akhir Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar, antusiasme para mahasiswi sangat di apresiasi oleh Pembina, Ketua Umum Ukm Ki, serta para pengurus Ukm Ki Unived Bengkulu, pasalnya sudah sangat jarang dijaman sekarang mahasiswa bahkan mungkin remaja, sudah enggan untuk mendalami dan ikut majlis ilmu yang pada dasarnya sangat bermanfaat. Jika kita niatkan hati ini karna Allah, insya Allah semua urusan akan dimudahkan, tetapi pada kenyataanya tidak semua manusia mempunyai pikiran yang sama. Tetapi meskipun begitu kita sebagai sesama mahluk Allah harus saling mengingatkan dalam kebaikan.

Berikut adalah foto kegiatan tersebut

 

 

 

 

 

 

 

 

satukan hari dalam dekapan ukhuwah

Comments are closed.