pemuda ideal sukses dunia dan akhirat

Bengkulu – Alhamdulillah Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM KI Unived) bidang kaderisasi pada tanggal 30 November 2017 telah melaksanakan acara iftor jama’i dengan tema “pemuda ideal sukses dunia akhirat” yang bertempat di mushola Al-Baraqah Universitas Dehasen Bengkulu.

Iftor jama’i adalah salah satu agenda atau program kerja dari bidang kaderisasi, bertujuan agar kader-kader UKM KI Unived Bengkulu dapat mempererat tali silaturahmi dan tali persaudaraan, sehingga kata berjama’ah tidak hanya ucapan semata, akan tetapi dapat di terapkan sebagaimana mestinya.

Acara iftor jama’i tersebut  Alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar serta penuh rasa kekeluargaan. Acara yang diketuai oleh akhina Andre dihadiri lebih dari 47 orang dengan peserta ikhwan 28 orang dan peserta akhwat 19 orang. Andre menyampaikan bersyukur kepada Allah dan ana ucapkan terima kasih berkat dukungan dan usaha kita semua, kita dapat berkumpul dan dikumpulkan oleh Allah dalam acara iftor ini “ana selaku ketua panitia mewakili panitia, berharap semoga dengan diadakannya acara ini kita dapat semakin mempererat tali persaudaraan diantara kita kader ukm ki” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pemateri menyampaikan seseorang dapat dikatakan pemuda ideal apabila dapat mensikronisasikan dan dapat menyeimbangkan antara mencari bekal dunia dan bekal akhirat, maksudnya adalah kita sebagai pemuda jangan berat sebelah atau fokus mencari urusan duniawi saja, akan tetapi harus diseimbangkan dengan urusan akhirat juga, agar ketika kita sudah dipanggih oleh Allah subhanahuwata’ala, kita udah punya pegangan temen-temen, agar kita selamat di dunia dan juga insya Allah akhirat.

 

“Dan juga pemuda itu jangan mudah menyerah dalam menghadapi segala macam ujian, halangan, rintangan dan cobaan yang menghadang, yakinlah bahwa Allah menguji hambanya tidak akan sampai melampaui batas kemampuannya, serta rasa ingin tahu yang tinggi, misal ada sebuah informasi, ikhwafillah sekalian jangan langsung mempercayainya, akan tetapi cari dan gali kebenarannya, haruslah semangat dan pantang menyerah dalam segala hal, intinya temen-temen harus yakin sama Allah” ujarnya saat menyampaikan materi.

Berikut adalah foto pada acara tersebut

 

 

 

 

 

 

kebersamaan yang terjalin antar kader UKM-KI Unived

 

 

 

 

 

Comments are closed.