Seminar Hacking – Cyber Crime The Truth Revealed

Seminar HackingHari ini (Sabtu, 21 April 2012) telah dilaksanakan seminar Internasional Cyber Crime The Truth Revealed. Seminar ini hasil kerjasama dengan FORESEC (International Certification of Computer Security and Forensic).

Seminar dibuka oleh Bp. Siswanto, SE., M.Kom selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer. Peserta seminar mencapai lebih dari 400 Orang yang terdiri dari mahasiswa dosen dan umum.

Dalan jalannya seminar, Dr. Desmond Alexander selaku pembicara, menceritakan kisah hidupnya dari kecil, lalu menjalani kuliah dan menjadi mahasiswa TI di NUS ( Nangyang University of Singapore), hingga beliau menjadi hacker dan akhirnya menjadi CEO of FORESEC.

Disamping itu Agus Setiawan selaku pembicara dari Indonesia dengan jabatan Country Manager of  FORESEC juga memberikan penjelasan mengenai dunia internet dari manfaat hingga bahayanya.

Demo Hacking pun dilakukan untuk membuktikan bahwa hacking itu memang benar 2 ada dan sangat berbahaya. Demo ini dilakukan pada 1 website Indonesia dan 1 Website milik Malaysia dan hasilnya luar biasa dalam waktu singkat hacking itu terlihat nyata.

Para peserta nampak antusias mengikuti seminar ini, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada kedua pembicara. tetapi karena terbatasnya waktu, jumlah pertanyaan pun dibatasi.

Seminar pun diakhiri dengan pemberian Cinderamata dari universitas Dehasen yang diwakili oleh Ibu Herlina Latipa Sari, S.Kom., M.Kom selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer kepada Dr. Desmond Alexander.

Foto Seminar

Mudah2an seminar ini menambah semangat kepada mahasiswa khususnya dan seluruh peserta pada umumnya, sehingga pada akhirnya dapat menggunakan internet dan kemampuannya untuk hal-hal yang bermanfaat…

Bengkulu, 21 April 2012

4 Replies to “Seminar Hacking – Cyber Crime The Truth Revealed”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.