Program Studi Agribisnis

VISI PROGRAM STUDI AGRIBISNIS

Terwujudnya Sarjana Pertanian yang Profesional, Berdaya Saing dan Unggul dalam bidang agribisnis yang berkearifan lingkungan dan memiliki semangat kewirausahaan di Sumatra Bagian Selatan tahun 2018.

MISI PROGRAM STUDI AGRIBISNIS
1) Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif dan berjiwa wirausaha serta mampu menerapkan dan mengembangkan ilmu di bidang agribisnis yang berkearifan lingkungan.
2) Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian bidang agribisnis yang memiliki kontribusi nyata terhadap masyarakat, dan pembangunan daerah dan regional.
3) Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan memfasilitasi percepatan pembangunan masyarakat agribisnis.
4) Menghasilkan intelektual yang profesional di bidang agribisnis yang berkearifan lingkungan.
5) Menumbuhkan daya kreasi dan inovasi bisnis dan memiliki semangat kewirausahaan.

TUJUAN UMUM PROGRAM STUDI AGRIBISNIS :
Menghasilkan Sarjana Pertanian di bidang Agribisnis yang berkearifan lingkungan dan bersemangat kewirausahaan.

TUJUAN KHUSUS PROGRAM STUDI AGRIBISNIS :
1) Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang agribisnis yang berkearifan lingkungan dan memiliki semangat kewirausahaan.
2) Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi tinggi, cerdas, berdaya saing, menguasai bidang teknologi di bidang keahliannya dan berakhlak mulia.
3) Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan mengelola dan melakukan penelitian serta pengembangan bidang ilmu agribisnis yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.
4) Menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat kepedulian serta memiliki daya kreasi dan inovasi tinggi untuk menghasilkan suatu pembaharuan di bidang agribisnis.
5) Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya menyebar luaskan ilmu dan teknologi di bidang agribisnis.