Pelatihan desain grafis, sebagai pengembang kemampuan kader

Bengkulu – Alhamdulillah acara pelatihan Desain Grafis telah di laksanakan oleh Unit Kegaiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen (UKM KI Unived) Bengkulu pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 yang bertempat di ruang FKIP (lantai 1) dapat berjalan dengan lancar.

Tema yang di ambil pada pelatihan tersebut adalah “menumbuhkembangkan kemampuan pemuda dalam meningkatkan kreatifitas diri di zaman now”. Meskipun ini adalah pertemuan perdana, Alhamdulillah dapat dihadiri oleh puluhan kader UKM KI Unived, antuasis para kader menjadi pemicu semangat panitia pelaksana dalam menjalankan acara tersebut.

Seperti yang di sampaikan oleh ketua bidang Minat Dan Bakat, akhina Merwan menyampaikan bahwa acara ini adalah salah satu program bidang Minat Dan Bakat UKM KI Unived dengan tujuan agar kader menjadi paham, mengerti dan bisa membuat sebuah desain untuk membantu penyebaran syi’ar kreatif dakwah kampus agar di kemas secara menarik dan menjadi salah satu cara penyampaian informasi yang mudah di pahami oleh khalayak masyarakat umum “hasil yang di harapkan dari di adakannya kegiatan tersebut adalah agar mereka dapat dan bisa memanfaatkan sebuah teknologi menjadi sebuah media penyampaian informasi melalui sebuah desain, kita contohkan seperti melalui pamflet” ujarnya.

Dalam acara tersebut panitia mengemasnya menjadi sedemikian rupa, rangkain dari acara tersebutpun tidak hanya monoton pada materi saja, akan tetapi di selingi dengan pelatihan workshop dengan membuat sebuah kelompok dan peserta diberi sebuah tema untuk membuat sebuah informasi melalui desain pamflet, tujuannya agar mereka paham dan bisa serta mengerti bagaimana sebuah komunikasi dalam sebuah tim untuk membentuk sebuah informasi.

 

 

 

 

 

 

 

Ide-ide yang disampaikan pada masing-masing kelompok akan di presentasikan, dan bagaimana sebuah informasi menjadi salah satu media dakwah online dengan cara kreatif, tentu dengan begitu output yang dihasilkan akan berdampak positif bagi kader UKM KI Unived nantinya.

Taufik Hilman selaku ketua umum UKM KI Unived menambahkan Insya Allah acara ini akan berkelanjutan, tidak hanya satu kali saja dalam pelaksanaannya, agar nantinya kader UKM KI Unived dapat menjadi kader yang bermanfaat bagi seluruh umat “semoga acara yang kami laksanakan ini menjadi bermanfaat dan di ridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

UKM KI Unived dalam acara tersebut untuk pengisi materi desain grafis dan pelatihan workshop mengundang akhina sayyid sebagai pemateri yang sudah berkompeten dan mumpuni sebagai orang yang sudah berpengalaman serta sudah lama menggeluti bidang tersebut. selain berpengalaman beliau juga mempunyai amanah sebagai ketua komisi D syi’ar pusat komando daerah Bengkulu (Puskomda) Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK).

Berikut adalah photo acara pelatihan desain grafis

 

 

 

 

 

 

 

Presentasi kelompok, tanya jawab dan diskusi

 

 

 

Comments are closed.