Launching Bimbingan Baca Al-Qur’an

Bengkulu – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM KI UNIVED) Alhamdulillah telah melaksanakan kegiatan launching Bibaq (bimbingan baca Al-Qur’an) yang di laksanakan pada hari jum’at, 09 februari 2018 yang bertempat di mushola Al-Baraqah.

 

Harapan dari diadakannya program bibaq tersebut adalah agar kader-kader UKM KI nantinya bisa dan dapat mengenal, membaca serta mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan hal tersebut juga dikatan oleh akhina Putra sebagai pemateri taujih, beliau menyampaikan bahwa mari ikhwafillah sekalian kita dekatkan diri ini dengan Al-Qur’an jangan sampai hati ini kosong dan berkarat karena kita jauh dan jarang membaca Al-Qur’an.

Allah Berfirman dalam surat An-Nahl ayat 89 yang berbunyi

وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً وَبُشْرَىٰ لِلْمُسْلِمِينَ

Artinya :

“Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.”

Acara tersebut adalah salah satu program UKM KI dengan tujuan mengajak kader-kader UKM KI agar lebih fasih lagi dalam membaca Al-Qur’an dan menjadikan kader-kader UKM KI menjadi giat dalam membaca Al-Qur’an. Meskipun acara pada launching bibaq tersebut hanya dihadiri oleh puluhan kader UKM KI saja, bukan berarti hal tersebut mengurangi ghirah (semangat) kader-kader UKM KI yang sudah berniat untuk belajar dan hadir di acara tersebut.

Berikut adalah photo dan moment yang diabadikan

 

 

 

 

 

 

 

Dipaksa, terbiasa, menjadi bisa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.