Aksi Dan Galang Dana Untuk Palestina

 

Bengkulu – Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala karena berkatnya-lah Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Dehasen Bengkulu (UKM KI UNIVED) dapat menjalankan acara “Aksi Galang Dana Untuk Palestina”  yang dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada hari selasa, rabu dan jum’at (06, 07 dan 09 Februari 2018).

Untuk galang dana hari pertama dilakukan di sekitar dehasen, untuk hari kedua dilaksanakan di Lapangan Parkir Universitas Dehasen, untuk hari kedua UKM KI mengkemas acara galang tersebut dengan di isi acara orasi, pembacaan puisi dan penyampaian pesan kemanusiaan. Pada acara di hari kedua juga dihadiri oleh ketua demisioner, perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), dan kader-kader UKM KI.

Galang dana tersebut ditunjukan untuk Palestina bukan tanpa sebab, kita ketahui semua bahwasannya mereka adalah saudara kita juga, meskipun mereka berada di kejauhan sana, kami disini akan membantu sekuat tenaga, meskipun kami tidak ikut berperang tapi setidaknya kami berusaha membantu dari sini dengan sebisa mungkin.

 

 

 

 

 

 

 

Allah berfirman dalam surat An-Nisa ayat 114 yang artinya :

“Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.”

Untuk galang dana di hari ke tiga bertempat di fakultas ilmu kesehatan Universitas Dehasen (FIKes), pada acara tersebut diisi dengan penyampaian pesan kemanusiaan, orasi, puisi dan penampilan nasyid. Total yang terkumpul selama galang dana selama tiga hari mencapai Rp 3.671.240.500.

 

 

 

 

 

 

 

Ketua Umum UKM KI Unived Bengkulu mewakili seluruh panitia pelaksana mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut, baik yang telah membantu secara moril maupun meteril. Kami mungkin tidak bisa membalas kebaikan orang-orang yang sudah membantu, semoga saja uang, waktu dan tenaga yang sudah disisihkan demi membantu saudara kita tersebut “semoga Allah membalasnya dan memberikan kita kemudahan dalam segala urusan apapun serta semoga saja hal tersebut dapat menjadi amal jariyah kebaikan kita di yaumil akhir nanti”. tutupnya

Berikut adalah beberapa moment yang diabadikan

 

 

 

 

 

 

Antusiasme dan semangat dalam agenda tersebut

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments are closed.