Fakultas Teknik

Fakultas Teknik memiliki satu program studi yaitu Teknik Industri

Visi

Mejadi program studi Teknik Industri yang unggul dalam pembelajaran, pengembangan, dan penerapan ilmu dan berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Propinsi Bengkulu dalam bidang Teknik Industri.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi Teknik Industri yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat
  2. Melakukan kajian / penelitian pengembangan ilmu dan teknologi yang terkait dengan keilmuan Teknik Industri
  3. Menerapkan dan menyebar luaskan hasil-hasil kajian /penelitan/pengembangan untuk membantu penyelesaian masalah industri serta pengabdian pada masyarakat di Propinsi Bengkulu
  4. Membangun jaringan kerjasama guna pengembangan kegiatan pendidikan dan penelitian dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki.

 

Tujuan :

Tujuan diselenggarakan Program Studi Teknik Industri adalah :

  1. Menghasilkan sarjana Teknik Industri yang lulus tepat waktu, berkepribadian ilmiah, bermutu, berbudi luhur, beriman, serta berkompeten di bidang Teknik Industri.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang berkompetensi dengan ilmu teknik industri.
  3. Turut memberikan kontribusi dalam pemecahan masalah aktual dalam masyarakat di propinsi Bengkulu.

 

Lulusan :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu berfikir secara analisis dan kritis, kreatif dan stimulatif dalam pemecahan berbagai masalah industri dengan dampak sosial kemasyarakatan.
  2. Mempunyai kemampuan intelektual, praktikal, dan manajerial yang diperlukan dalam meghadapi dan memahami tantangan yang bersifat local dan global, serta beradaptasi terhadap rekayasa teknik dan analisis yang terbaru.
  3. Memiliki pengetahuan dan pemahaman matematika, ilmu ekonomi dan sosial, sains dasar dan prinsip enjinering sebagai dasar kemampuan analisis dan perancangan dalam profesi Teknik Industri.
  4. Mempunyai kemampuan ilmu manajemen dan rekayasa yang efektif, didukung dan keahlian berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.
  5. Memiliki keterampilan wirausaha dan mampu bekerja dalam kelompok.